Thariq bin Ziyad Teladan Kepedulian

Yayasan Pendidikan Thariq bin Ziyad, membuktikan kepeduliannya terhadap isu kemanusiaan. Memasuki paruh akhir bulan Februari lalu, yayasan ini memberi bantuan berturut-turut untuk gerakan peduli Somalia.

Diawali Sabtu (11/2/2012), Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Thariq bin Ziyad menyerahkan bantuan sebesar 650 ribu rupiah melalui kunjungan Mahasiswa Peduli Somalia (MPS). Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Thariq bin Ziyad, menyusul pada Senin (20/2/2012). Sekolah yang berkedudukan di Jati Mulya, Kabupaten Bekasi menyalurkan donasinya melalui kegiatan Dongeng Kemanusiaan untuk Somalia serta presentasi Mahasiswa Peduli Somalia (MPS). Donasi yang terkumpul dari siswa dan pihak sekolah berjumlah 6,5 juta rupiah.

Selang empat hari, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Thariq bin Ziyad, Jati Mulya kembali menyerahkan bantuan pada acara presentasi MPS. Tak kurang dari 5 juta rupiah berhasil disalurkan melalui MPS.

Senin (27/2/2012) giliran Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Thariq bin Ziyad, Jati Mulya yang tergerak. Lewat kunjungan dan presentasi MPS, sekolah ini menyerahkan 2,5 juta rupiah bagi rakyat Somalia.

Kepedulian ternyata tak hanya datang dari Yayasan Pendidikan Thariq bin Ziyad di Jati Mulya. Pada awal Maret, SDIT Thariq bin Ziyad, Pondok Hijau, Kota Bekasi tak ketinggalan menyalurkan 9 juta rupiah pada Senin (5/3/2012). Donasi diserahkan lewat MPS.

Bagi MPS, siswa dan guru di Yayasan Pendidikan Thariq bin Ziyad tak pelak menjadi ikon kepedulian terhadap kemanusiaan. Dari rentetan donasi diatas, Yayasan ini berhasil menyalurkan 23.650.000 rupiah bantuan untuk rakyat Somalia. Semoga membawa keberkahan bagi kemanusiaan. (Ojan)

About komunitaspedulisomalia

Mahasiswa Peduli Somalia merupakan komunitas dari berbagai mahasiswa di Indonesia yang peduli terhadap masalah kemanusiaan masyarakat Somalia. Terbentuk secara resmi diakhir tahun 2011, MPS memiliki fokus kegiatan dalam bidang Pendidikan bagi masyarakat somalia. Serta melakukan kegiatan kampanye sekaligus penggalangan dana untuk pendidikan di Somalia. dari MEREKA untuk MEREKA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: