Spontanitas Kepedulian di SMPIT AL-MUSLIM

SImage

            Kegiatan diisi dengan pemutaran video,dan penyampaian kisah kemanusiaan yang terjadi di Somalia ini mendapatkan sambutan yang positif baik dari siswa hingga guru, semua larut dalam rasa empati yang mendalam terhadap apa yang terjadi di Somalia. Hal yang menarik selama kegiatan berlangsung adalah spontanitas dalam membantu masyarakat di Somalia. Saat pembawa acara bertanya tentang kesediaan mereka menjadi relawan di Somalia, sebagian besar dari mereka mengacungkan tangan dan berteriak “Saya Mau…Saya Mau.. Saya Mau Kak!”.

            Mahasiswa Peduli Somalia memiliki misi untuk menyebarkan kepedulian generasi muda terhadap masalah kemanusiaan di Somalia saat ini, sehingga tumbuh rasa persaudaraan antar sesama muslim, kepedulian dan simpati terhadap mereka yang membutuhkan, maka dari itu dipilihlah sekolah- sekolah dan instansi pendidikan dari berbagai jenjang sebagai tempat yang paling tepat untuk kegiatan kemanusiaan ini.

Donasi berasal dari uang jajan siswa yang spontan mereka kumpulkan saat acara berlangung, yaitu sebesar Rp 986.500. Namun pekan solidaritas untuk Somalia masih berlangsung disekolah hingga sepekan setelah kegiatan ini berlangsung. Selain donasi, para siswa juga menyampaikan kepeduliannya dalam bentuk surat untuk sahabat- sahabat mereka di Somalia. (Anis/MPS)

About komunitaspedulisomalia

Mahasiswa Peduli Somalia merupakan komunitas dari berbagai mahasiswa di Indonesia yang peduli terhadap masalah kemanusiaan masyarakat Somalia. Terbentuk secara resmi diakhir tahun 2011, MPS memiliki fokus kegiatan dalam bidang Pendidikan bagi masyarakat somalia. Serta melakukan kegiatan kampanye sekaligus penggalangan dana untuk pendidikan di Somalia. dari MEREKA untuk MEREKA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: