Silaturahmi Mahasiswa Peduli Somalia dengan STIE SEBI

Ciputat- Selasa (010512) sore yang cerah mengiringi langkah Mahasiswa Peduli Somalia untuk menyambangi kawan- kawan mahasiswa di STIE SEBI (Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI) di kawasan Sawangan, Depok.

Ini adalah kali pertama Mahasiswa Peduli Somalia melakukan silaturahmi ke STIE SEBI, walaupun tak asing bagi kami yang berasal dari kampus UIN Syarif Hidayatullah dalam melakukan kerjasama karena berada dalam wilayah yang berdekatan.

STEI SEBI hingga kini dikenal begitu aktif dalam bidang kemanusiaan, yang paling sering kami ketahui adalah aksi mahasiswa STEI SEBI dalam mengalang solidaritas untuk Palestina yang tergabung dalam SSP (SEBI Solidarity for Palestina) yang bernaung dibawah BEM SEBI. Tentulah hal ini menjadi begitu menarik bagi kami yang juga ingin banyak belajar dengan sesama mahasiswa yang telah terjun lebih dulu dalam bidang kemanusiaan yang memiliki fokus yang sama yaitu membantu sesama.

STEI SEBI yang berdiri sejak tanggal 29 Oktober 1998 memiliki idealisme dan gagasan untuk menjadi institusi yang memberikan kontribusi bagi kemaslahatan bangsa, negara, umat dan agama.

Mahasiswa Peduli Somalia hendak mengadakan beberapa bentuk kerjasama dengan mahasiswa STEI SEBI dalam rangka memperluas isu kemanusiaan yang terjadi di Somalia, hal ini mendapatkan tanggapan yang positif karena sejalan dengan visi dan misi SSP sendiri dan STEI SEBI sebagai sebuah insttusi pendidikan yang memfokuskan diri pada ekonomi Islam dan dunia Islam.

Dalam kunjungan pertama ini banyak ilmu yang dapat kami bagikan dan juga terima hingga silaturahmi di sore itu harus berakhir dengan dikumandangkannya adzan maghrib sebagai pertanda waktu shalat sudah tiba. Semoga selanjutnya semakin banyak kampus-kampus yang dapat kami kunjungi sebagai bentuk komitmen kami untuk membangkitkan kepedulian terhadap somalia kepada sesama mahasiswa dan institusi pendidikan lainnya, serta dapat menjadi manfaat bagi sesama. Wallahu’alam Bishowab.(Anis/MPS)

About komunitaspedulisomalia

Mahasiswa Peduli Somalia merupakan komunitas dari berbagai mahasiswa di Indonesia yang peduli terhadap masalah kemanusiaan masyarakat Somalia. Terbentuk secara resmi diakhir tahun 2011, MPS memiliki fokus kegiatan dalam bidang Pendidikan bagi masyarakat somalia. Serta melakukan kegiatan kampanye sekaligus penggalangan dana untuk pendidikan di Somalia. dari MEREKA untuk MEREKA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: