Membantu Sempurna, Sempurna Menerima

Barangsiapa yang mengerjakan amalan yang soleh baik lelaki maupun wanita sedang ia seorang yang beriman maka mereka itu masuk ke dalam syurga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun.” (QS. An-Nisaa : 124)

Inilah janji Sang Maha Pencipta pada hambanya jika kita mengerjakan kebajikan bukan hanya akan dibalas dengan kebajikan yang setimpal tapi dijanjikan dengan balasan syurga-Nya yang tak bisa disamakan dengan materi apapun di dunia ini.

Banyak dari kita mungkin juga sudah pernah merasakan sendiri ‘berkah’ yang menyapa kala kita meringankan beban orang lain. Balasan itu akan selalu setimpal bahkan lebih, tidak akan pernah kurang sedikitpun jika kita menyadarinya. Walupun balasanya tak selalu berbentuk materi dan uang.

Jika kita membantu seseorang keluar dari masalahnya maka suatu saat ketika anda mengalami masalah maka Allah memberikan jalan keluarnya, ketika anda menggembirakan seseorang dikala sedih, maka ketika anda menagis Allah akan mengirim seseorang yang menghapus air mata anda dan membuat anda tersenyum, ketika anda meringankan beban orang lain bersiaplah AllAh akan meringankan beben anda.

Betapa luar biasa, ketika kita membantu orang lain maka kelak balasanya Allah lah yang akan membantu kita, tentu sangat lebih luar biasa.

Sesungguhnya jika kita menyadari dengan adanya orang-orang yang kekurangan, yang butuh pertolongan, yang bermasalah disekitar kita, lalu kita membantu mereka jangan merasa kita sebagai penolong dan pahlawan mereka justru merekalah “Malaikat Kehidupan” kita. Karena dengan adanya orang yang kita bantu  maka dengan itu Allah SWT Sang Tuhan Semesta Alam akan membantu kita. Jika begitu bukankah kita yang mendapat pertolongan? Bukankah kita yang beruntung? Maka benarlah jika kita menyebut meraka “malikat kehidupan” karena dengan mereka kita mendapat berkah dari Tuhan.

About komunitaspedulisomalia

Mahasiswa Peduli Somalia merupakan komunitas dari berbagai mahasiswa di Indonesia yang peduli terhadap masalah kemanusiaan masyarakat Somalia. Terbentuk secara resmi diakhir tahun 2011, MPS memiliki fokus kegiatan dalam bidang Pendidikan bagi masyarakat somalia. Serta melakukan kegiatan kampanye sekaligus penggalangan dana untuk pendidikan di Somalia. dari MEREKA untuk MEREKA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: