MPS MENJADI ANGGOTA KISS YANG BARU

Jakarta_Menyambut bulan ramadhan  yang akan menjelang, KISS (Komite Indonesia untuk Solidaritas Somalia) mengadakan konsolidasi terkait masalah Somalia dengan mengundang  tidak kurang dari 30 lembaga yang menjadi anggota KISS. Acara yang juga dihadiri oleh Direktur global Islamic filantropy (GIP) dibuka dengan sambutan dari ketua konsolidasi KISS yang sekaligus menginformasikan masuknya dua anggota baru KISS yakni MPS (mahasiswa peduli Somalia) dan Jama’ah Salahudin UGM.

Agenda  konsolidasi yang diselenggarkan pada selasa 19 juni 2012 bertempat di kantor pusat BSM (Bank Syariah Mandiri) membahas terkait Rencana aksi yang akan dilakukan untuk Somalia pada tahun 2012 ini, rencana aksi diantaranya pengiriman relawan guru, water for humanity, milk for somalia Kids, Food for somalia dan global qurban. Pada kesempatan itu pula KISS memberikan laporan kepada lembaga yang telah mendukung suksesnya ACTion tim tiga yang membantu Somalia pada idul adha 2011 yang lalu kepada lembaga yang hadir di acra tersebut

Rangkaian acara dilanjutkan dengan melelang sketsa lukisan kondisi Somalia dari pelukis Farid Shan yang juga menjadi relawan Somalia bersama action tim 3.  Dari lelang tersebut terjual sejumlah lukisan sehingga terkumpul dana hingga 46.000.000 yang hasilnya akan kembali dipergunakan untuk membantu Somalia.

Menjelang akhir acara seluruh peserta yang hadir diminta memberikan masukan pada kiss agar kedepanya aksi yang telah dirancang menjadi lebih baik. Acara konsolidasi ini juga diadakan penandatanganan nota kesepakatan dari berbagai lembaga agar selalu berkomitmen mendukung agenda KISS untuk Somalia  kedepan. Nota kesepakatan itu ditandatangani perwakilan berbagai pihak diantaranya Presiden GIP, Direktur Eksekutif ACT,  Dir BSM, LAZ BSM, Direktur Global Philantropy Media, Forum Zakat, Darutahid, MPS, majelis zikir Azikra, Global Qurban, JS UGM, GPPK( gerakan para pendongeng kemanusiaan), dini media pro, tim ITB yang bertugas merancang system perairan Somalia, dan pelukis Farid Shan.

Acara ditutup dengan doa dan harapan agar apa yang telah dirancang bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat kepada saudara –saudara di Somalia. (FM/MPS)

About komunitaspedulisomalia

Mahasiswa Peduli Somalia merupakan komunitas dari berbagai mahasiswa di Indonesia yang peduli terhadap masalah kemanusiaan masyarakat Somalia. Terbentuk secara resmi diakhir tahun 2011, MPS memiliki fokus kegiatan dalam bidang Pendidikan bagi masyarakat somalia. Serta melakukan kegiatan kampanye sekaligus penggalangan dana untuk pendidikan di Somalia. dari MEREKA untuk MEREKA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: