Dari MPS untuk Pengungsi Rohingya

Publik saat ini tersentak dengan berbagai pemberitaan seputar kaum minoritas di myanmar yaitu etnis Rohingya yang harus terusir dari kampung halamannya sendiri di Rakhine, Myanmar serta tidak mendapatkan pengakuan dari negaranya bahwa mereka merupakan warga negara yang harus mendapatkan perlindungan. Lebih dari itu! Pembantaian etnis ini dilakukan secara terang-terangan dan tanpa mempertimbangkan rasa kemanusiaan. Namun apa yang terjadi? Dunia seolah diam dan membisu, berusaha tuli dan tak peduli seolah buta.

Maka dari itu kami dari MPS (Mahasiswa Peduli Somalia) yang selama ini fokus terhadap masalah di Somalia ikut terketuk untuk membantu para pengungsi Rohingya yang hingga saat ini nasibnya sangat memperihatinkan. Dibulan yang mulia ini kami bertekad untuk membantu sebagaimana yang telah kami lakukan untuk somalia, menyebarluaskan kepedulian ini dan mengumpulkan donasi untuk pengungsi Rohingya.
Besar harapan kami banyak masyarakat yang semakin peduli akan masalah kemanusiaan terutama nasib saudaranya yang membutuhkan bantuan, minimal dengan menengadahkan tangannya untuk berdoa kepada Allah SWT agar diringankan segala penderitaan saudara- saudara kita di Rohingya.
Langkah awal yang kami lakukan yaitu dengan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mempercepat bantuan dalam bentuk donasi, salah satunya bekerjasama dengan penulis buku “Manajemen Dosa” dan presenter TV, Agus Idwar yang mendonasikan 100% hasil dari penjualan bukunya untuk Rohingya. MPS masih bekerjasama serta bersinergi dengan GPPK (Gerakan Para Pendongeng untuk Kemanusiaan) dan Da’i Keliling selama ramadhan ini.

Semoga langkah kecil ini dapat sedikit meringankan beratnya beban yang harus dipikul para pengungsi Rohingya, dan bagi para pembaca kami memohon untuk senantiasa menyelipkan do’a untuk mereka. (Anis/MPS) Wallahu’alam Bishowab

About komunitaspedulisomalia

Mahasiswa Peduli Somalia merupakan komunitas dari berbagai mahasiswa di Indonesia yang peduli terhadap masalah kemanusiaan masyarakat Somalia. Terbentuk secara resmi diakhir tahun 2011, MPS memiliki fokus kegiatan dalam bidang Pendidikan bagi masyarakat somalia. Serta melakukan kegiatan kampanye sekaligus penggalangan dana untuk pendidikan di Somalia. dari MEREKA untuk MEREKA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: