Jurnalistik Kemanusiaan : Mengugah Kepedulian Melalui Aktivitas Jurnalistik

Kamis pagi(26/07)di sebuah kampus negeri di kawasan ciputat, tangerang selatan terasa berbeda seperti hari- hari sebelumnya, sudah ada kesibukan yang tak biasa disaat perkuliahan sedang non aktif pasca ujian akhir semester genap. Hari itu akan diselenggarakan acara Training Jurnalistik Kemanusiaan yang baru pertama kali diadakan bagi kalangan mahasiswa dan sederajat di wilayah Jabodetabek.

Training Jurnalistik Kemanusiaan ini di inisiasi oleh bapak Iqbal Setyarso selaku pembina MPS (Mahasiswa Peduli Somalia)  merangkap sebagai direktur GPM (Global Philantrophy Media) yang telah lama berkecimpung dalam dunia jurnalistik kemanusiaan dan mengandeng MPS bersama ACT (Aksi Cepat Tanggap) dalam memperkenalkan dunia kemanusiaan yang penuh tantangan dari kacamata jurnalistik.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 132 peserta dari berbagai kampus di wilayah Jabodetabek seperti UIN Jakarta, UI, UMJ, STIE Ahmad Dahlan, STEI SEBI, STEI Tazkia, LIPIA, Unpam, Al-Hikmah, dan beberapa kampus lainnya.

Acara ini dibuka oleh Purek III bidang kemahasiswaan UIN bapak Sudarnoto Abdul Hakim dan Presiden Aksi Cepat Tanggap yaitu bapak Ahyudin. Besar harapan banyak pihak jurnalistik kemanusiaan angkatan pertama ini dapat menghasilkan kader jurnalistik yang tidak hanya memiliki kemampuan yang baik dalam bidang jurnalistik namun juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masalah- masalah kemanusiaan yang ada saat ini, baik di dalam maupun di luar negeri seperti Somalia, Rohingya, Palestina, Irak, Afghanistan, Mesir, dll.

Salam Kemanusiaan! Sampai Jumpa di Training Jurnalistik Kemanusiaan Angkatan II yang lebih spektakuler lagi (Anis/MPS)

About komunitaspedulisomalia

Mahasiswa Peduli Somalia merupakan komunitas dari berbagai mahasiswa di Indonesia yang peduli terhadap masalah kemanusiaan masyarakat Somalia. Terbentuk secara resmi diakhir tahun 2011, MPS memiliki fokus kegiatan dalam bidang Pendidikan bagi masyarakat somalia. Serta melakukan kegiatan kampanye sekaligus penggalangan dana untuk pendidikan di Somalia. dari MEREKA untuk MEREKA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: