10 ‘SURAT SAHABAT’ TERBAIK KARYA SISWA SDIT THARIQ BIN ZIYAD JATI MULYA

Nama                : Dhiya ulinnuhaAsal Sekolah

Asal Sekolah  : SDIT Thariq bin Ziyad Jati Muly

 

Penyemangat yang luar biasa dari dhiya untuk sahabat-sahabatnya di somalia. Kata –kata penuh panyadaran sekaligus keyakian yang luar biasa terhadap pertolongan Allah SWT.  Rasa simpati dhiya terlihat jelas digambar cantik yang juga dipersiapkan dalam lomba ini. Semoga harapan Dhiya seperti yang digambarkan bisa terwujud yakni kepedulian seluruh dunia pada masalah Somalia. Amin

 2. Nama               : Muchammad Nizar Almas s.

Asal Sekolah       : SDIT Thariq bin ziyadh Jati mulya kelas 5b


Rasa simpati yang diungkapkan dengan sastra yang indah oleh Nizar. Pada tulisan ini nizar seolah sangat    memahami penderitaan berlapis yang dialami oleh sahabat-sahabatnya di somalia. Doa, harapan, motifasi dapat kita lihat pada surat atau puisi yang di tulis Nizar ini.

###

Senin 20 february 2012, adalah hari spesial untuk tim mahsiswa peduli somalia karena untuk pertama kalinnya kami(MPS) memberikan sosialisasi pada  lebih dari 700 siswa, ini adalah jumlah yang besar bagi kami, karenanya agar lebih efektif itu kami bagi tempat sosialisasi menjadi dua: yakni mesjid dan lapangan. Untuk masjid diadakan pemutaran film dokumenter sedangkan dilapangan diadakan acara ‘kisah somalia’ yang didongengkan oleh gerakan para pendongen kemanusiaan(GPPK) yang bekerja sama dengan kami.

Siswa SDIT Thariq bin Ziyadh terlihat sangat antusias mengikuti acara sosialisasi somalia ini, untuk film dokumenter mereka terlihat sedih saat melihat kondisi salah satu anak somalia yang terkena gizi buruk akut hingga buta, khadijah namanya. Sedangkan dilapangan dengan apik para pendongeng juga menghantarkan kisah somalia dan mereka memberi nama anak somalia dengan nama fadil. Maka tak ayal lagi saat lomba menulis surat untuk sahabatnya di somalia, banyak sekali surat yang berdatangan untuk fadil dan khadijah dan berikut ini yang terbaik menurut kami.

 3. Nama                : Fira

Asal Sekolah        : SDIT Thariq bin Ziyadh Jati Mulya

 

 4. Nama                : Adinda Zarrahusniya

Asal Sekolah        : SDIT Thariq bin Ziyadh Jati Mulya kelas 1

 5. Nama                : Hanuna

Asal Sekolah        : SDIT Thariq bin Ziyadh Jati Mulya

 6. Nama                : Shofi

Asal Sekolah        : SDIT Thariq bin Ziyadh Jati Mulya

 7. Nama                : Putri Ayu Yasmin

Asal Sekolah        : SDIT Thariq binZiyadh Jati Mulya

 

8. Nama                : Yumita

Asal Sekolah       : SDIT Thariq bin Ziyadh Jati Mulya Kelas 1

9. Nama                : Khonsa nur faiza

Asal Sekolah       : SDIT Thariq bin Ziyadh Jati Mulya

 10. Nama                : no name

Asal Sekolah          : SDIT Thariq bin Ziyadh Jati Mulya kelas 1


Inilah suara hati yang tulus dari siswa-siswi SDIT Thariq bin ziyad Jati mulya. Semoga suara kepedulian mereka  bisa menginspirasi kita semua. Doakan pula perjalanan MPS selalu murni dan tulus untuk Somalia seperti ketulusan para siswa ini.

Kami selalu menanti masukan dan kritik yang membangun dalam perjuangan kami (MPS).

 DARI MEREKA UNTUK MEREKA

Editor : FM_MPS

18 maret 2012

About komunitaspedulisomalia

Mahasiswa Peduli Somalia merupakan komunitas dari berbagai mahasiswa di Indonesia yang peduli terhadap masalah kemanusiaan masyarakat Somalia. Terbentuk secara resmi diakhir tahun 2011, MPS memiliki fokus kegiatan dalam bidang Pendidikan bagi masyarakat somalia. Serta melakukan kegiatan kampanye sekaligus penggalangan dana untuk pendidikan di Somalia. dari MEREKA untuk MEREKA

Leave a comment